Kamis, 01 Mei 2014

Cinta akan datang saat hujan reda

Dibalik tirai-tirai toko kue sepanjang jalan kota. Kamu duduk berteduh dibawahnya. Di balik jendela kaca aku  memandang keluar. Di balik kaca mataku yang berkaca-kaca oleh rasa sedih yang datang setiap kali aku bangun pagi.

Kamu memandangku dari jauh. Sebab kamu seperti hantu yang tidak pernah ku lihat. Sekalipun mataku menatap kesana kemari, kamu kosong di mataku. Hujan yang seperti itu akan selalu menghempaskanku ke masa lalu. Sebab itu aku membenci hujan.

Kamu ingin menghampiriku. Dengan alasan tak adalagi tempat duduk kosong di toko ini. Kamu duduk di depanku dan mengenalkan diri. Sesudah itu kita saling tahu nama kita masing-masing, sekalipun hanya nama panggilan. Itu sudah cukup.

Esoknya hujan masih ada. Dan aku tetap setia duduk dibalik jendela kaca.  Hujan yang aku benci karena selalu mengusik hatiku. Selalu mengusikku dengan masa lalu. Kamu selalu ingin bicara padaku. Kamu tau cinta akan datang saat hujan reda.

0 komentar:

 
;