Rabu, 30 Juli 2014

Tantangan

Sejenak terdiam, duduk di sudut tembok kamarku.
Kadang aku melamunkan dan memikirkan akan 2 hal, hal yang harus sesegera mungkin aku selesaikan di pertengahan bulan agustus ini. Ke dua nya terdapat amanah yang besar untukku. apakah aku dapat lulus dan wisuda tahun ini atau tidak. Apakah seminar tersebut akan sukses atau tidak. Setiap orang memiliki fikiran-fikiran positif, juga negatif. Selalu terlintas hal-hal yang dapat membuat diriku berfikiran negatif dan ingin segera menyudahinya. Tak mudah memang, tapi ini adalah sebuah tantangan. Tantangan baru yang akan terus bermunculan. Tantangan yang kan menjadi pemanis kehidupan.

Aku selalu percaya ada Sang Maha Kuasa yang selalu membantu setiap persoalan dan tantangan hidup. Karena-Nya setiap yang sulit akan dijadikannya mudah.

Diantara ke dua nya aku belum sama sekali memiliki pengalaman tersendiri. Namun disinilah aku mulai menapakinya sedikit demi sedikit. Karena aku tau Allah menyelipkan sebuah hikmah atas semua pengalaman yang aku lakukan.

Karena akupun yakin setiap kehidupan akan melahirkan pengalaman demi pengalaman. Setidaknya masih ada sedikit rasa percaya kepadaNya akan  setiap pertolongan yang ia berikan kepada umatNya. Dan aku percaya, selalu ada seorang teman yang membantu temannya tanpa dimintai bantuan. Ia ikhlas membantu.

Tantangan itu bukan untuk menjatuhkanmu, melemahkanmu atau bahkan malah menginjak-injak dirimu. Ia akan mengangkat dirimu, namun semua itu tergantung dirimu menyikapi nya seperti apa.

Karena Dia pun tahu, apakah umatnya sanggup melalui tantangan tersebut atau tidak. Tetap percaya, berfikiran jernih serta positive thinking. Yakin!! Semuanya tak akan sia-sia.

0 komentar:

 
;