Sabtu, 14 Desember 2013

sahabat

pengertian antara teman dan sahabat itu tidak jauh berbeda. namun jika dilihat segi kesetiaan sahabat adalah nomor satunya. 1 sahabat lebih baik dari pada 1000 teman, yaa seperti halnya yang aku rasakan saat ini..

saat terpuruk, terjatuh, dan membutuhkan pertolongan dari sekian banyak temanmu hanya satu yang menolongmu itu patut dijadikan sahabat. namun, jangan salah menilai dan menganggap "dia sahabatku"
sahabat itu yang mengajakmu kejalan yang benar, bukan yang membenarkan. sahabat itu yang dengan jelas dan terang-terangan berkata bahwa itu tidak baik untukmu, bukan diam dan menyembunyikan hal yang buruk yang ada pada dirimu, dan yang terpenting sahabat yang baik itu sama-sama memperbaiki diri dihadapan-Nya berharap Ridho-Nya.

ohiya aku punya sahabat dari awal masuk SMA sampai sekarang pun masih tetap bersama, aku sudah menganggap mereka sebagai bagian dari keluargaku, dan aku menyanyangi mereka.. kata sayang tidak sewajarnya di ibaratkan, karna sayang itu bermakna luas..

mereka mengajarku apa itu agama dan pentingnya agama di kehidupan, dulu aku bisa dibilang jahiliyah.. suka berpacaran, memakai kerudung saat sekolah, suka keluyuran dsb..
namun semenjak mengenal sahabatku, mereka mengubah hidupku, mereka mengajariku arti kebaikan, ketakwaan dll..

ohiya aku menamakan nama untuk persahabatan ini SDDF yang artinya terdiri dari nama depan kita masing-masing yakni (Shofa, Dina, Dian, Fakhrunnisa) semenjak kuliah kita berpisah, hidup dengan kesibukan dan mengejar kesuksesan nya masing-masing. tapi entahlah, sahabat itu tak pernah terpisah.. memang raga kita berpisah tapi tidak dengan hati..

sesekali kami sempatkan bertemu, berkumpul bersama dan yang paling aku sukai saat sharing mengenai agama bersama..
begitulah cerita singkat antara aku dengan sahabatku, semoga saja persahabatan kita sampai akhirat kelak :*

0 komentar:

 
;