Kamis, 02 Januari 2014

Dimana Jodohku???

Bicara jodoh, sesuatu yang sudah pasti telah Allah tetapkan dan berikan saat kita membutuhkannya kelak, karna Dia ingin melihat sejauh mana ikhtiarmu dalam  menjemput jodohmu. Lalu dimanakah jodohku??

Hmm.. Menurutmu Jodoh itu Takdir atau Pilihan??
Katanya jodoh itu Takdir karna Allah yang menetapkannya dan sudah Allah tuliskan di Lauhul Mahfuz sebelum lahir di bumi.
Tapi ada yang mengatakan kalau jodoh itu Pilihan, karna kita lah yang memilihnya dengan cara yang kita tentukan juga. Lalu jodoh itu takdir atau pilihan??

Menurutku, jodoh itu takdir yang dipilih, karna Allah sudah menentukannya dan kitalah yang memilihnya, tentu dengan cara yang Allah sukai..
Jodoh itu datang karna Allah sudah memastikan apakah kita siap untuk menerimanya atau belum, dan tentunya jodoh mu itu adalah dirimu..

Jodoh itu ibarat cermin, jika ia marah  maka itulah yang kita tunjukan, bila ia lembut maka itu yang kita lakukan, bila ia tersenyum maka itulah yang kita berikan, bila sedih maka itulah yang kita rasakan, bila ia tertawa bahagia maka itulah yang kita usahakan, dan bila ia termenung sendu maka itulah yang kita resahkan.
Maka, berlaku baiklah dihadapan cermin itu, tersenyum, tertawa riang, lembut hati, selalu merindukannya dan berjanjilah untuk selalu menjaga hatinya. Maka itulah yang akan kita lihat pada cermin kita..

Mayoritas orang-orang di penjuru dunia ini pasti menginginkan jodoh yang baik, punya keimanan yang baik, punya masa depan yang baik dan terlahir juga dari keluarga yang baik-baik. Untuk mendapatkan jodoh seperti apa yang inginkan caranya hanya satu, jadikan dulu diri kita pribadi yang baik. Karena bagaimana mungkin bisa mendapatkan jodoh yang baik kalau kita belum bisa menjadi pribadi yang baik.




Allah yang menciptakan kita pun mengatakan begitu, kan. Lelaki yang baik hanya untuk wanita yang baik, begitu juga dengan wanita yang baik hanya untuk lelaki yang baik.
Sesuai firman-Nya dalam surat An-Nur ayat 26 :

“Perempuan-perempuan yang keji untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji untuk perempuan-perempuan yang keji pula. Sedangkan perempuan-perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik untuk perempuan-perempuan yang baik pula. Mereka itu bersih dari apa yang ditudukan orang. Mereka memperoleh ampunan dan rezeki yang mulia (surga).” (Q.S An-Nur : 26)

Jadilah pribadi yang baik karna Allah, bukan karna Jodoh. Fokus untuk terus memperbaiki diri bukan fokus memikirkan “Siapa yaa jodoh ku??”

Karna jodoh itu sangat dekat dan saya pernah berkata “Jodohmu itu tak jauh darimu.. bisa jadi jodohmu itu tetanggamu, teman dekat mu, atau bahkan followersmu.”
Lalu timbul pertanyaan “Dimana Jodoh Saya?” dan “Saya harus cari kemana?”

Tidak perlu dipertanyakan cukup cari di sekitar tempat tinggal, di kampus, di tempat kerja, di organisasi-organisasi yang diikuti, di tempat aktivitas-aktivitas yang dilakukan, di tempat-tempat anda menyalurkan hobi, dan di tempat-tempat lain yang sering dikunjungi. Yang terpenting tempat-tempat yang terhormat kalau menginginkan jodoh yang yang terhormat juga.

Percaya ga nih kalau jodoh itu ada ditempat-tempat yang sering kita kunjungi??
Contohnya tidak usah jauh-jauh, misalnya orang tua kita. Seperti Ayah saya bertemu dengan ibu saya di suatu daerah tempat beliau berdomisili, dan ayah saya berkerja di daerah itu.

Karna sungguh jika kita memahami apa yang telah Allah berikan (Al-Qur’an) maka kita tak perlu merisaukan sesuatu yang belum atau yang sudah terjadi termasuk Jodoh.

0 komentar:

 
;