Minggu, 24 Juli 2016

Hanya Bisa Menemukan

Jika didalam setiap langkah adalah pertanda kekuasaanNya, maka aku hanya bisa menemukan.

Aku akan mengeluh saat hujan turun. Aku akan mengeluh saat panas terik.

Namun aku lupa menyadari bahwa nikmat Allah itu ketika aku masih bisa merasakan tetesan hujan menerpa kulitku. Aku lupa untuk menyadari bahwa nikmat Allah itu ketika aku masih bisa merasakan teriknya matahari menyengat dari ujung kepalaku.

Aku hanya bisa menemukan nikmat itu.

Aku akan mengeluh saat lapar melanda, saat dahaga tak tertahankan. Saat peluh keringat menetes perlahan.

Namun, aku lupa untuk menyadari ketika  nikmat makanan masuk kedalam mulut. Seteguk air putih melepas dahagaku, dan sehelai kain mengelap tetesan air keringatku. Aku lupa untuk menyadari nikmatNya.

Aku hanya bisa menemukan nikmat itu.

Aku akan mengeluh dengan serentetan ujian yang melandaku. Ketika ujian satu selesai, Allah tidak berhenti mendatangkan ujian yang lain. Maka sebagai manusia yang lalai, aku pasti mengeluh.

Namun, aku lupa untuk menyadari setelah ujian itu selesai aku lewati. Ada secercah titik yang berbeda menyinari diriku. Aku seakan baru saja ditempa untuk menjadi besi yang kuat.

Aku hanya bisa menemukan nikmat itu.

Iya, selama ini aku hanya bisa menemukan nikmatMu. Tanpa aku bisa menghitungnya.

Tidak ada alasan lagi untuk menduakanmu Rabb-ku..

Bogor, 24 Juli 2016
Dina Nurhayati

0 komentar:

 
;