Minggu, 24 Juli 2016

Nyucur-Heart

Sekali-kali boleh lah ya curhat.. hehe

Tepat dikali ke 3 gue naik kereta, norak ya? Emang!

Oke, gue akuin memang nggak pernah naik kereta. Entah itu jarak deket atau jauh. Perjalanannya sih cuma sampe tanah abang, nemenin sahabat yang mulai hijrah berhijab. Ada bahagia tersendiri di hati saat gue mendapat pesan dari sahabat kalau dia mau berhijab dan minta bantuan untuk mengajarinya memakai hijab. Ada bahagia tersendiri saat keinginan orangtua nya, abangnya, pacarnya, dan termasuk saya akhirnya ia lakukan sebagai bentuk dari kewajiban wanita. Alhamdulillah, nikmat TuhanMu mana lagi yang kamu dustakan?

Janji jam 10 udah sampe rumah dia (bekasi), tapi jam 9 malah udah sampai. Haha
Setidaknya gue bukan orang yang menggunakan rumus (jam janjian + 1jam keberangkatan) belajar disiplin dimulai dari hal kecil. Oke, seperti biasa nyampe rumah monik salam masuk rumah kemudian salim dan menanyakan kabar  ibunya secara langsung. Ikut seneng saat Ibu monik berangsur-angsur kesehatannya membaik.

Berangkat dari bekasi ke stasiun, sampai stasiun ngantri kartu dan semacamnya. Kalau diem bukan Dina namanya, sepanjang perjalanan ngobrol, curhat, ngelakuin hal konyol yang bikin monik dikit-dikit ketawa. Transit di manggarai kemudian lanjut naik kereta arah tanah abang, gue gak tau kalau pintu untuk masuk ke gerbong selanjutnya itu bisa di buka, gue cuma takut kalau saat pintu itu di buka tiba-tiba masuk ke tempat masinis. Hahaha (maaf yaaa memang nggak pernah naik kereta jadi begini)

gue     : "yah cong, ini udah abis. yawda kita duduk disitu aja yaaah atau berdiri?"
monik : "cong norak banget sih lu ini masih bisa di buka pintunya. *buka pintu, kemudian ngetawain gue sepuas dia*

Monik cerita tentang plan dia kedepan, dan dia pun menanyakan hal tersebut ke gue.

Monik : cong, lu mau nikah kapan cong?
gue     : gue sih matokkin diri gue sebelum 24 atau tepat di 24. Kalau lewat dari 24 jangan terlalu jauh, karena gabisa muter balik.
Monik : *ngakak*
gue     : diem lu, ketawa mulu.
monik : lu sih, ditanya serius juga..
gue     : iya itu gue jawab serius cong. Kalau nikah sebelum 24 gue mau jadi ibu muda, masa emas seorang ibu (muda) untuk mendidik anaknya. Kita madrasah pertama loh buat mujahid/ah kita nanti. Gue gak mau kayak orang-orang cong, bapaknya kerja, ibu nya kerja, terus anaknya dititipin ke mertua, dia bukan barang titipan cong. Nggak mau gue kayak gitu.
Monik : Terus kalau nikah lu mau yang kayak gimana cong? make adat atau gimana?
gue    : Sederhana aja cong, gue nggak mau merumitkan masalah pernikahan. Resepsi nggak masalah, dengan syarat dari gue jangan terlalu mewah, mubazir. Mending uangnya buat beli perabotan rumah atau beli/Dp rumah. Jangan liat sekarangnya cong, tapi liat kedepan. Percuma sekarang lu nikah meriah, tapi setelah menikah uang udah nggak ada karena kepake untuk biaya ini itu, tinggal numpang dirumah orangtua atau mertua. Lebih enak tinggal dirumah sendiri kalau udah nikah nanti.
Monik : iya mau ngapa-ngapain nggak ada yang ganggu ya cong? hahah
gue     : hahaha serah elu..

Dan akhirnya nyampe stasiun tanah abang. Keliling, muter-muter, tawar menawar, desek-desekkan, tapi bahagia.

Pulang lancar, saat nyampe stasiun bekasi tiba-tiba hujan deres. Ya, mau gimana lagi neduh dulu daripada kehujanan kemudian sakit.

Saat hujan tinggal rintik, gue dan monik nerobos hujan tersebut tapi sayangnya hujan makin deras, mampir ke Mall Metropolitan isi perut sembari neduh dan cerita, tiada waktu tanpa ketawa. Gue diem pun diketawain sama dia, entah hal apa yang lucu didiri gue.

setelah makan, pulang kerumah monik dan mengajari dia menggunakan hijab. Bahagia itu saat pertemuan didunia dan di surga pun nantinya kita tetep bertemu yaaa.

Bogor, 24 Juli 2016
Dina Nurhayati

0 komentar:

 
;