Jumat, 07 Maret 2014

Menantimu


Teruntuk kamu wahai jodohku yang entah siapa dan dimana dirimu berada
Menanti hadirmu untuk segera menjemputku
itu bukanlah suatu perkara yg mudah untuk ku jalani dalam keseharianku
Dimana setiap harinya godaan selalu datang menghampiriku

Godaan itu menghampiriku untuk melakukan 'khianat' terhadapmu
dengan berbagai tawaran penggoda iman
Bisakah aku bertahan?
Bisakah aku istiqomah dengan pendirian ini?
Semoga saja begitu

Wahai engkau jodohku yang sekarang sedang dalam penantian indah itu
taukah engkau bahwa aku merindukan kehadiranmu?
Taukah engkau bahwa 'Menundukan Pandangan' itu bukanlah perkara yang mudah?
Dimana aku selalu di goda oleh syetan dengan berbagai macam cara dan tipudaya halusnya, sehingga 'hampir' diri ini terbuai dibuatnya

Namun buru-buru ku istighfar
Buru-buru ku mengingat akan janji-Nya yang pasti di dalam QS An-Nur ayat 26
“Bahwa laki-laki yg baik hanya untuk perempuan yg baik, perempuan yg baik hanya untuk laki-laki yg baik. begitu (pula) sebaliknya"

Astaghfirullah, sering ku lalai dalam menjaga pandanganku
Melirik ikhwan yang belum menjadi kekasih halalku
Seringku terjebak dalam kenikmatan semu yang menghampiriku
di saat masa-masa gundahku dalam Menantimu

Yang sebenanya telah ku ketahui bahwa Allah sedang menguji keimanan dan keteguhanku
Karena aku tau..
Allah itu menguji hamba-hambaNya
di titik terlemah para makhluk-Nya

Dan aku sadar, titik terlemahku adalah saat Menantimu wahai jodohku
Namun Allah telah mengajarkanku untuk tetap teguh dalam menjaga hati dan pandanganku
Ajarkan aku dalam memelihara hatiku untuk Cinta Muliaku
Hingga suatu saat nanti aku bertemu denganmu

wahai kau kekasih halalku
yang entah siapa dan dimana dirimu berada
Karena, Rindu itu memang 'indah'
namun itu sedikit 'menyiksaku' dalam hal menanti kehadiranmu


@dinanurhayatii

2 komentar:

Satrio mengatakan...

apa yang kau tulis persis dengan apa yang saya alami :) tapi apakah kita bisa merasakan kalo salah satu dari umatNya adalah jodoh kita? apa kita bisa punya firasat itu? apa kita bisa menyakinkannya kalo dia orangnya?

Unknown mengatakan...

bisa kok kak :)
caranya?
kalau kita mneyukai seseorang sebut namanya dalam doa, setiap sepertiga malam, atau bahkan setiap solat wajib.

jangan lupa istikharah untuk meykinkan bahwa dialah jodoh yang terbaik untuk kita :)

 
;