Sabtu, 20 September 2014

Cerita Bersama Ibu

sore itu aku dan ibu sedang duduk ruang keluarga, seperti biasa menemani dua adikku yang sedang belajar, atau hanya bercerita tentang apapun itu.

kemarin, seketika ibu berbicara diluar hal yang sebelumnya tak ku fikirkan..

ibu : Mbak, jika nanti kamu jadi seorang ibu, kamu tidak boleh berfikiran negatif tentang anakmu, sungguh tidak boleh. karena apa yang di fikirkan seorang ibu terhadap anaknya itu adalah sebuah doa

aku : iya bu, lagi pula nikahnya juga masih lama kok. masa punya anak duluan -_- engga lah bu..

ibu : yaa.. kamu berdoa dong dari sekarang biar di hadirkan pasangan yang bagus akhlaknya, rajin ibadahnya, sayang sama keluarga kamu.

aku : iya buuu, tapi masih lama -_- target aku 2 tahun lagi, aku masih mau deketin Allah, mau nyari ilmu yang banyak, bukan untuk apa-apa, ilmu itu untuk aku dan anak ku kelak..

ibu : bukan masalah target. kita boleh berencana, tapi Allah punya rencana lain. kalau misalnya jodoh kamu datang lebih cepat dari yang kamu inginkan gimana?

aku : *diam* engg.. iya bu..

ibu : bukan karena apa-apa, tapi karena kamu juga kan. Allah itu tau yang terbaik untuk kamu, Pun dengan ibu yang melahirkan kamu.

*hening*

apa yang ibu ucapkan kadang kejadian, atau menjadi doa dan dapat terkabulkannya doa tersebut...

0 komentar:

 
;